Profil

Dalam rangka percepatan peningkatan daya saing bangsa diperlukan sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi dan kualifikasi akademik yang handal dan relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa. Untuk itu Universitas Borneo Tarakan meningkatkan layanannya kepada masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan, dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang magister.

Hal tersebut di atas telah dimungkinkan dengan perolehan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 152/E/0/2014 tentang izin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Hukum, Program Magister pada Universitas Borneo Tarakan di Kota Tarakan. Sesuai diktum keenam SK No 152 E/0/2014 tersebut, Program Studi Magister Ilmu Hukum UBT telah berstatus terakreditasi.

Penerimaan mahasiswa baru Program Magister Ilmu Hukum UBT dilakukan satu kali dalam satu tahun sesuai dengan kalender akademik Universitas Borneo Tarakan. Informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat pada laman http://pps.borneo.ac.id.

Proses Pembelajaran

Pembelajaran dilaksanakan melalui kuliah mimbar, responsi, seminar, tugas mandiri, dan penelitian hukum yang bermuara pada penulisan tesis.

Fasilitas

Ruang Kuliah full AC dengan kelas kecil, kelas seminar, ruang baca, perpustakaan, ruang internet. Seluruh area difasilitasi dengan wifi untuk akses internet.

Dosen

Tenaga pengajar berasal dari Universitas Borneo Tarakan dan Universitas Airlangga Surabaya